Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Rapat Audiensi Bersama PT. Komatsu Indonesia


Menindaklanjuti surat PT. Komatsu Indonesia dengan nomor surat: 0019/ADM-LGL/BOD/II/2023 pada tanggal 14 Februari 2023 perihal Permohonan Audiensi/Tatap Muka dengan Bapak Direktur Jenderal Bina Konstruksi,maka dilaksanakan Rapat Audiensi Bersama PT. Komatsu Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, tanggal 24 Februari 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Yudha Mediawan. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia yaitu Pratjojo Dewo, beserta beberapa jajaran Direksi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi, Direktur Pengadaan Jasa Konstruksi, Direktur Keberlanjutan Konstruksi, dan Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi.

Dukungan ketersediaan peralatan konstruksi dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sangat penting sehingga dapat menyelesaikan seluruh tahapan pekerjaan konstruksi yang tidak mungkin dapat dilakukan oleh tenaga manusia secara lebih cepat dan efisien. Selain itu, perlu didorong inovasi dalam rangka penyelenggaraan konstruksi dengan kosep Smart Construction.

"Kementerian PUPR sangat mengapresiasi komitmen PT. Komatsu Indonesia dalam memenuhi capaian TKDN untuk alat berat dengan rata-rata ditas 40% untuk unit Excavator dan Bulldozer. Tentu menjadi hal yang baik dalam memenuhi kebutuhan peralatan konstruksi dalam mendukung pembangunan infrastruktur nasional berbasis produk alat berat dalam negeri",tegas Yudha Mediawan. (red)