Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Penandatanganan Komitmen Rencana Aksi Penerapan Keselamatan Konstruksi dan Gerakan Hutanisasi Kantor Besama Kementerian PUPR Citeureup


Pembangunan IKN merupakan upaya pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif. IKN sebagai simbol identitas bangsa serta pusat gravitasi ekonomi baru yang diharapkan dapat membawa multiplier effect dengan menjadikan episentrum pertumbuhan yang akan semakin merata ke wilayah luar Jawa guna mendukung pembangunan Indonesia sentris menuju Indonesia Maju 2045.

Salah satu fokus pada aspek pembangunan ramah lingkungan ini adalah pada perlindungan flora dan fauna, dimana Bapak Menteri PUPR sangat memperhatikan kelestarian hutan ditengah tetap bergeraknya pembangunan, dan mengimplementasikannya dengan meminimalkan pohon yang ditebang pada setiap paket pembangunan sarana dan prasarana IKN.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Yudha Mediawan, menyatakan bahwa: "kegiatan hari ini merupakan bentuk komitmen kita untuk melaksanakan penerapan keselamatan konstruksi dan perlindungan flora dan fauna di kawasan IKN melalui penandatanganan Komitmen Rencana Aksi Penerapan Keselamatan Konstruksi Pembangunan Ibu Kota Nusantara dan Gerakan Hutanisasi Kantor Bersama Kementerian PUPR Citeureup".

Sementara itu Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Nicodemus Daud, dalam kesempatan ini mengajak perwakilan mitra Rantai Pasok Material dan Peralatan Konstruksi yaitu PT. Propan Raya ICC dan PT. Komatsu Indonesia untuk dapat berpartisipasi secara aktif sebagai upaya kita bersama dalam mendukung pembangunan konstruksi yang berkelanjutan di proyek infrastruktur nasional khususnya pada proyek infrastruktur di Ibu Kota Negara Nusantara. (red)