Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Kunjungan Pabrik ke PT. Nichias Rockwool Indonesia


Sebagai bentuk nyata kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan produsen material konstruksi dalam negeri, Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi beserta perwakilan dari Ditjen Cipta Karya, Ditjen Perumahan, dan perwakilan dari Indonesian Society of Steel Construction (ISSC) melakukan kunjungan ke Pabrik PT. Nichias Rockwool Indonesia pada Rabu (17/5) di Cikampek, Jawa Barat.

Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Nicodemus Daud menyambut baik undangan dari PT. Nichias Rockwool Indonesia mengingat bahwa rock wool ini merupakan salah satu kebutuhan tetapi belum banyak yang tahu. Melalui kunjungan ini diharapkan bisa lebih mengenal produk rock wool serta mengetahui seberapa jauh telah memenuhi peraturan perundang-undangan di Indonesia. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Kementerian PUPR sedang mempersiapkan untuk pembangunan IKN Nusantara. “Ini merupakan momen yang pas untuk PT. Nichias Rockwool Indonesia bisa turut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan IKN Nusantara” Ungkap Nicodemus Daud dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, PT. Nichias Rockwool Indonesia memperkenalkan produk rock wool yang telah memiliki nilai TKDN mencapai 82,78% beserta fungsinya sebagai bahan isolasi panas, penyerap suara, dan tahan api. PT. Nichias Rockwool Indonesia menyatakan dukungan untuk mengembangkan peraturan terkait bangunan gedung maupun perumahan nasional dengan mempertimbangkan faktor keselamatan, kesehatan dan kenyamanan serta mendorong penggunaan produk dalam negeri.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi secara aktif dan nyata terhadap pembangunan Indonesia melalui penerapan teknologi terkini dalam memproduksi produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan” ujar Direktur PT. Nichias Rockwool Indonesia, Ivan Kuntara.