Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Kunjungan Ke Fasilitas Produksi Produsen Pompa PT. Bumi Cahaya Unggul


Dalam rangka menindaklanjuti surat dari PT. Bumi Cahaya Unggul tanggal 14 April 2023 terkait Permohonan Audiensi Perkenalan Produk dan Kunjungan Workshop PT. Bumi Cahaya Unggul, dan dalam rangka memastikan dukungan rantai pasok Material dan Peralatan Konstruksi (MPK) serta peningkatan penggunaan barang bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Kementerian PUPR, maka perwakilan Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Ditjen Bina Konstruksi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Direktorat Jenderal Cipta Karya, dan Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR melaksanakan kunjungan workshop PT. Bumi Cahaya Unggul pada tanggal 15 Mei 2023 di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

 

"Melalui kegiatan pada hari ini, diharapkan seluruh jajaran di Kementerian PUPR dapat mengenal lebih lanjut terkait produsen dan produk dalam negeri khususnya produk pompa guna mendukung komitmen Kementerian PUPR untuk belanja PDN sebesar 95% dari Pagu Anggaran Tahun 2023", ujar Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Nicodemus Daud.

 

Selanjutnya, Nicodemus Daud selaku Ketua Tim Pelaksana P3DN Kementerian PUPR yang memimpin rombongan pelaksanaan kunjungan tersebut, menegaskan bahwa PT. Bumi Cahaya Unggul juga merupakan perusahaan spesialis yang bergerak di bidang pompa dan dapat mendukung kebutuhan pengadaan pompa di sektor pekerjaan lingkup Kementerian PUPR. Dimana sejauh ini, kebutuhan pompa dalam pekerjaan konstruksi sebagian besar masih menggunakan produk-produk impor karena belum/ tidak dapat dipenuhi oleh produsen dalam negeri.

 

Untuk itu,  melalui kunjungan ke PT. Bumi Cahaya Unggul, diharapkan dari Unor Teknis Kementerian PUPR dapat memaksimalkan penggunaan produk dalam negeri khususnya produk yang telah bersertifikat TKDN agar dapat digunakan dalam pekerjaan konstruksi. PT. Bumi Cahaya Unggul adalah salah satu perusahaan dalam negeri dengan spesialisasi di bidang pompa  dan sistem pompa yang dapat menjadi referensi dalam pembelanjaan pengadaan barang terkait pompa di dalam negeri, (red)