Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Kunjungan Ke Fasilitas Produksi dan dan Showroom PT. Vinotindo Graha Sarana (VIVERE Group)


Sehubungan dengan adanya surat dari PT. Vinotindo Graha Sarana (VIVERE Group), tanggal 27 April 2023, terkait Undangan Kunjungan Pabrik dan Showroom PT. Vinotindo Graha Sarana (VIVERE Group) dan dalam rangka memastikan dukungan rantai pasok Material dan Peralatan Konstruksi (MPK) serta peningkatan penggunaan barang/produk bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Kementerian PUPR, Tim Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, bersama dengan perwakilan dari Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Jenderal Perumahan, serta Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi PT. Gema Graha Sarana selaku anak perusahaan dari VIVERE Group di Kota Tanggerang dan melihat langsung ruang peraga (showroom) produk-produk VIVERE di kantor utama Gedung South-78 yang berlokasi di Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Banten.

 

VIVERE Group didirikan pada tahun 1984 dengan nama PT. Gema Graha Sarana dan bergerak di bidang kontraktor interior. Saat ini,  VIVERE Group telah memiliki 5 pabrik yang tersebar di berbagai daerah dan ini menjadi salah satu bentuk dukungan VIVERE Group dalam memaksimalkan tenaga kerja lokal, serta tetap berkomitmen penuh terhadap hasil karya anak bangsa untuk terus berkarya di dalam negeri. Meja workstation, meja guru, meja siswa, mobile drawer, meja serbaguna, meja rapat, meja kerja, dan lemari merupakan beberapa contoh produk VIVERE yang merupakan barang produk wajib beli karena telah bersertifikasi TKDN di atas 40% dan telah terbit penjualannya di e-Katalog LKPP. VIVERE Group juga telah melakukan ekspor ke berbagai negara dan fokus memasarkan produk-produk seperti rotan, kayu, dan juga produk-produk outdoor yang dihasilkan oleh karya VIVERE Group itu sendiri dan didistribusikan di skala internasional.

 

Dalam sambutan pembukaanya, Dedy Rochimat selaku founder Vivere Group menyampaikan VIVERE berasal dari bahasa latin atau bahas Italia yang artinya “to live”, untuk hidup. VIVERE menerapkan prinsip “Quality People, Quality Work, and Quality Life” dalam setiap hal yang dikerjakan. Dengan menekankan prinsip ini, VIVERE berperan penting dalam membangun masa depan yang lebih baik dan menciptakan dunia kerja melalui produk dan layanan yang berpusat pada manusia. Lebih lanjut, Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Nicodemus Daud, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kementerian PUPR dan VIVERE Group diharapkan dapat berkolaborasi penuh dalam mendukung pekerjaan konstruksi khususnya dalam penyediaan pasokan/supply produk meubelair di sektor pembangunan gedung, perkantoran, perumahan, kantin, dan bangunan-bangunan lainnya untuk terus menggunakan produk-produk interior dalam negeri. Selain itu, Kementerian PUPR juga mendukung penuh VIVERE Group untuk ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan gedung dan perkantoran yang saat ini terus dilaksanakan di wilayah Ibu Kota Negara/IKN Nusantara.

 

Dengan memaksimalkan penggunaan produk-produk meubelair dalam negeri salah satunya dari VIVERE Group tentu akan menekan pembelanjaan impor dan mendukung penuh komitmen Kementerian PUPR terhadap pembelanjaan produk dalam negeri sebesar 95% dari Pagu Anggaran Tahun 2023. (red)