Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan Input Data Supply-Demand Material dan Peralatan Konstruksi melalui SIMPK Tahun 2023


  1. Dalam rangka melakukan pemutakhiran input data supply MPK, Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi membentuk Tim Administrator Asosiasi Pelaksana Pengisian Data Suplai Material dan Peralatan Konstruksi Melalui Sistem Informasi Material dan Peralatan Konstruksi, sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Kelembagaan Dan Sumber Daya Konstruksi Nomor:666/KPTS/Kd/2023 tentang Tim Administrator Asosiasi Pelaksana Pengisian Data Suplai Material dan Peralatan Konstruksi. Dengan demikian diharapkan koordinasi menjadi lebih kontinyu dan berkesinambungan mengingat dari tiap Asosiasi memiliki personil tetap, Tim ini memiliki masa tugas selama 1 (satu) tahun sejak Keputusan diterbitkan.


    Untuk melakukan koordinasi bersama Tim Administrator Asosiasi, maka dilaksanakan Diskusi Terpumpun Pemetaan Input Data Pasokan-Kebutuhan Material dan Peralatan Konstruksi/MPK Melalui Sistem Informasi Material dan Peralatan Konstruksi/SIMPK Tahun 2023, yang dibuka oleh Bapak Nicodemus Daud selaku Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan asosiasi rantai pasok MPK dan seluruh anggotanya baik secara luring maupun daring.


  1. "Tugas dari Tim Administrator Asosiasi Pelaksana Pengisian Data Suplai Material dan Peralatan Konstruksi antara lain yaitu Mendukung ketersediaan data dan informasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengisian dan/atau pemutakhiran data suplai Material dan Peralatan Konstruksi melalui SIMPK sesuai ruang lingkup tugas dan fungsi dari masing-masing asosiasi" ujar Nicodemus Daud. (red)