Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Audiensi Bersama PT. Hensel Elektrik Indonesia


Menanggapi Surat Permohonan Audiensi PT. Hensel Elektrik Indonesia tanggal 24 Agustus 2023, perihal "Perkenalan Produk Boks Panel Material Termoplastik Polikarbonat IP65 hingga IP69", Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi melaksanakan kegiatan Audiensi bersama PT. Hensel Elektrik Indonesia, di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (21/9/2023).

PT. Hensel Elektrik Indonesia yang diwakili oleh Sales Director, Ibnu Faqih, menyampaikan bahwa: "Induk perusahaan berasal dari German yang berawal dengan nama Gustav Hensel GmbH & Co. KG. Perusahaan terkemuka ini mengkhususkan diri dalam pembuatan instalasi listrik yang inovatif dan sistem distribusi daya untuk peralatan fasilitas gedung". Didirikan pada 1931, Hensel saat ini merupakan grup perusahaan yang aktif di seluruh dunia dan memiliki sekitar 900 orang karyawan, yang 600 di antaranya berada di Jerman. Lebih lanjut bersama Tim Teknisnya, Salsabila mempresentasikan dan sekaligus memperagakan berbagai produk unggulan berupa cable junction boxes (Enycase, DK 90 series),  distribution boards, empty enclosures, dan cable entyr systems. 

Demi mewujudkan keamanan dalam pembangunan infrastruktur, PT. Hensel Elektrik Indonesia menyediakan solusi untuk isu tersebut dengan jaminan bahwa produk yang dibuat akan sesuai dengan kebutuhan dan memenuhi persyaratan sertifikasi dan lulus uji. PT. Hensel Elektrik Indonesia juga berharap dapat berguna bagi pekerjaan di lingkungan Kementerian PUPR, ungkap Ibnu Faqih.

Dalam sambutannya Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Nicodemus Daud, menyampaikan bahwa "Dalam pembangunan infrastruktur saat ini, selain material-material utama dan alat-alat berat konstruksi yang dibutuhkan, perlu diperhatikan juga material dan alat lainnya, seperti elektronik dan komponen kelistrikan yang akan digunakan dalam bangunan tersebut. Salah satunya adalah instalasi listrik beserta aksesorisnya". Selain material utama bangunan, komponen listrik tersebut juga perlu diperhatikan karena apabila terdapat kesalahan kecil dalam pelaksanaan pemasangan atau produk aksesoris yang tidak bersertifikat, berpotensi merusak rumah karena korsleting listrik dan merambat melalui aksesoris tersebut. (red)