Logo V.2.0

Galeri Kegiatan

Audiensi Bersama PT. CLS Argos Indonesia Terkait InSAR Technology


Menindaklanjuti Surat Permohonan Audiensi dari PT. CLS Argos Indonesia dengan Nomor Surat 014/NA/VI/CLS-JKT/2023, maka Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi melaksanakan kegiatan Audiensi bersama PT. CLS Argos Indonesia terkait InSAR Technology pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran direksi dan tim PT. CLS Argos Indonesia sebagai narasumber dan Kementerian PUPR sebagai peserta kegiatan yang terdiri atas perwakilan dari Direktorat Bina Teknik Ditjen SDA, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, dan Direktorat Rumah Susun, serta dari PUSDATIN PUPR. Kegiatan dipandu oleh Andias Mintoharjo, S.T., M.T., selaku Pejabat Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya,mewakili Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi yang berhalangan hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari tim PT. CLS Argos Indonesia, yaitu Anton, Alastair Belson (CLS Philipine), dan Daniel, selaku narasumber kegiatan audiensi. 

Selama 1 (satu) tahun terakhir, pemerintah memprioritaskan program pembangunan infrastruktur skala besar di hampir seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mendorong pemerataan pembangunan dan meningkatkan episentrum pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, dan target outcome tersebut perlu dukungan kehandalan di seluruh sektor tak terkecuali sektor teknologi sistem informasi yang harus memadai dan prima.

Demi mewjudkan sistem informasi 4.0 di Indonesia secara terintegrasi, PT. CLS Argos Indonesia menyediakan Solusi Industri 4.0 di Indonesia yang memiliki layanan managed services yang mencakup kebutuhan end-to-end Industri 4.0 yang dapat memenuhi kebutuhan monitoring serta evaluasi dengan hardware yang terkustomisasi dan terintegrasi, dengan harapan dapat berguna bagi pekerjaan Kementerian PUPR. (red)